Serba-Serbi Level Keanggotaan Online Shop Blibli Rewards

Serba-Serbi Level Keanggotaan Online Shop Blibli Rewards

1527008495Olshop_Jakartainsight

Jika Anda pernah mendengar, bahwa di Blibli ada poin rewards usai beli produk, kabar itu benar adanya. Peraturan untuk mendapatkan poin rewards di online shop tersebut sudah disiarkan secara luas. Baik di media mainstream maupun via media lainnya. Namun, besaran poin rewards ditentukan oleh level keanggotaan di Blibli. Bagaimana ketentuannya?

Ketentuan untuk Classic Member

Secara umum, pemberian poin rewards akan diakumulasi selama 1 semester. Baik pada periode 1 Januari hingga 30 Juni maupun 1 Juli hingga 31 Desember. Perubahan poin tersebut akan ditampilkan lewat dasbor akun Anda sebagai anggota Blibli. Khusus untuk classic member khusus untuk Anda yang belum melakukan transaksi dalam 1 semester.

Ketentuan untuk Signature Member

Level ini berada setingkat di atas classic member. Anda yang sudah melakukan transaksi berpotensi masuk level keanggotaan ini. Syaratnya, dalam satu semester wajib memperoleh poin hingga berjumlah 15 ribu. Dengan menjadi anggota Blibli di level ini, maka Anda tidak perlu lagi verifikasi ulang no. HP ataupun e-mail. Cukup saat berada di level classic member.

Ketentuan untuk Premier Member

Bisa dibilang, bahwa anggota yang masuk level premier member merupakan pelanggan aktif. Setidaknya belanja dalam jumlah besar atau belanja dalam kurun waktu yang saling berdekatan. Jika Anda berhasil mengumpulkan poin rewards antara 15.001 hingga 50.000 dalam satu semester, maka pada akumulasi berikutnya masuk level premier member.

Ketentuan untuk Infinite Member

Sama seperti asal kata infinite, yakni tak terbatas. Artinya, dalam perhitungan 1 semester, Anda wajib belanja dan memperoleh poin di atas 50 ribu untuk masuk level keanggotaan ini. Sangat jarang yang masuk ke level ini karena butuh modal banyak untuk belanja. Sebagai gantinya, Blibli akan memberi diskon khusus buat Anda yang masuk level infinite member.

Proses Evaluasi yang Diterapkan oleh Blibli

Berhubung masing-masing member Blibli memiliki tingkatan tertentu, maka diadakan proses evaluasi. Proses tersebut untuk menentukan apakah Anda naik level atau turun level. Dalam setahun, online shop Blibli menerapkan evaluasi level keanggotaan 2 kali. Hasilnya keluar persis saat proses akumulasi poin selesai karena dari situ juga level keanggotaan ditetapkan.

Pada tanggal 1 Januari dan 1 Juli, total akumulasi poin kembali ke angka 0 berdasarkan level keanggotaan. Kemudian dihitung kembali ketika menginjak 6 bulan atau saat evaluasi keanggotaan diterapkan kembali oleh Blibli.

Cara agar Naik Level Keanggotaan

Mungkin sebagian pelanggan Blibli masih bertanya-tanya soal ini. Apakah selain dengan belanja, ada cara untuk naik level keanggotaan? Jawabannya tentu tidak. Soalnya poin rewards yang diberlakukan oleh Blibli dimaksudkan sebagai bonus untuk Anda. Kalau Anda beli di toko tetangga atau tempat lain, belum tentu dapat poin rewards.

Bahkan bisa jadi Anda dikadalin karena baru pertama beli. Kalau di Blibli, semuanya transparan. Mulai dari deskripsi produk, akumulasi poin, informasi atau laporan yang diterima member, dan lain-lain. Setiap level keanggotaan tentu akan mendapat keuntungan eksklusif yang berbeda-beda.

Level Keanggotaan Menurun?

Aktif atau tidaknya Anda melakukan transaksi di Blibli sangat menentukan level keanggotaan yang diperoleh. Ketika Anda tidak melakukan transaksi dalam 6 bulan, secara otomatis level bakal menurun setelah Blibli melakukan evaluasi. Dengan turunnya level keanggotaan bukan berarti poin hangus.

Itulah beberapa serba-serbi tentang Blibli Rewards yang mungkin selama ini menjadi tanda-tanya untuk Anda. Dengan adanya poin rewards, Blibli harap setiap anggota semakin bersemangat untuk melakukan transaksi produk dari hari ke hari. Tidak heran kalau tingkat penjualan di Online Shop Blibli tergolong tinggi setiap tahunnya.

Post Comment